Selamat datang di SDN 2 Tukangkayu

Panduan Teknis Penilaian Dan Pengisian Rapor Di SD

Jumat, 12 Desember 20140 komentar


Buku Panduan Teknis Penilaian dan Pengisian Rapor di SD
Untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan Kurikulum 2013 ini, Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, melaksanakan program pendampingan bagi guru di sekolah dasar agar memiliki pemahaman, sikap, dan keterampilan yang sejalan dengan Kurikulum 2013. Dalam pelaksanaannya, keberhasilan program pendampingan perlu didukung oleh ketersediaan panduan yang secara teknis mampu membimbing dan mengarahkan guru melaksanakan praktik pembelajaran sesuai dengan Kurikulum 2013 tersebut.


Panduan  tersebut disusun sebagai acuan bagi guru, kepala sekolah, pengawas, para  pembina pada Dinas Pendidikan, orang tua, serta masyarakat dalam melaksanakan, membina, dan memfasilitasi pelaksanaan Kurikulum 2013 di Sekolah Dasar. Panduan Teknis 

Panduan Teknis  ini dimaksudkan untuk :

  1. Memfasilitasi guru dan tenaga kependidikan dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengembangkan teknik, dan instrumen penilaian hasil belajar dengan penilaian Otentik.
  2. Memfasilitasi guru dan tenaga kependidikan dalam menerapkan program remedial bagi peserta didik yang tergolong slow learner, dan program pengayaan bagi peserta didik yang termasuk kategori fast learner.
  3. Memfasilitasi guru dalam mengisi buku laporan hasil pencapaian kompetensi peserta didik (rapor).
  4. Memfasilitasi kepala sekolah dan pengawas sekolah dalam memberikan pembinaan kepada guru.
  5. Memfasilitasi orangtua dalam memahami hasil penilaian dalam buku laporan hasil pencapaian kompetensi peserta didik (rapor).
Panduan selengkapnya Penilaian dan Pengisian Rapor di SD ini dapat di Unduh Di Sini . Semoga bermafaat.

 
Support : Yans MEDIA | Banyuwangi (0333)416170
Copyright © 2011. SDN 2 TUKANGKAYU BANYUWANGI - All Rights Reserved
Template Created by Yanuar Hadiansyah, S.Pd
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...