HomeSolusi Permasalahan Dapodik
Solusi Permasalahan Dapodik
Minggu, 12 Mei 20130 komentar
Masalah :
Sudah Update Data di Dapodik namun tidak bisa login untuk Cek Info PTK
Penyebab
• Kesalahan pada NUPTK atau tanggal lahir
• Data belum masuk ke database P2TK
• Format tanggal berubah karena perbedaan setting waktu pada computer (Indonesia dd-mm-yyyy, USA : mm-dd-yyyy)
Solusi
• Periksa kembali NUPTK dan Tanggal Lahir Pada Dapodik, pastikan sudah benar
• Pastikan data sudah “Berhasil Diproses” melalui manajemen pendataan (http://pendataan.dikdas.kemdikbud.go.id)
• Coba kombinasi bulan dan tanggal lahir pada password. Yyyymmdd dan yyyyddmm
Masalah :
Sudah Update Data di Dapodik namun belum muncul Perbaikannya di Lembar Info PTK
Penyebab
• Proses Import data ke server Dapodik gagal
• Belum Sinkronisasi antara Server Dapodik dengan Sever P2TK
Solusi
• Pastikan data sudah “Berhasil Diproses” melalui manajemen pendataan (http://pendataan.dikdas.kemdikbud.go.id)
• Cek kembal 2-3 hari setelah data berhasil diproses
Untuk solusi lebih lengkapnya silahkan download file dibawah ini !
Solusi permasalahan dapodik.pdf