Selamat datang di SDN 2 Tukangkayu

CARA MENDAFTAR/TAMBAH ADMIN SEKOLAH DIPADAMU NEGERI

Rabu, 03 September 20140 komentar


Kepada Pengguna Yth, Kami sampaikan beberapa informasi terkait pelaksanaan agenda kegiatan
Padamu Negeri hingga 31 Desember 2014,sebagai berikut:
1. Setiap PTK berkewajiban melaporkan status keaktifan NUPTK/PegID masing-masing secara online di PADAMU NEGERI menggunakan akun masing-masing mulai 18 Agustus 2014.
2. Sebagai bukti keaktifan NUPTK/PegID,setiap PTK akan diberikan Kartu Identitas yang masa berlaku aktifnya setiap semester mulai Tahun Ajaran 2014/2015. Kartu Identitas PTK dimaksud dapat dicetak mandiri oleh setiap PTK melalui akun login masing-masing di Layanan PADAMU NEGERI.
3. Fitur Ajuan NUPTK Baru untuk sementara ditutup mulai 11 Agustus 2014. Bagi yang sudah pernah mengajukan namun belum diterbikan hingga saat ini, dapat mengulang proses ajuannya mulai 18 Agustus 2014 nanti.
4. Isian Online Kuisoner EDS (Evaluasi Diri Sekolah) periode 2014 akan dimulai pada tanggal 18 Agustus 2014 dengan melibatkan koresponden seluruh Kepala Sekolah,Pendidik (Guru), dan Peserta Didik (Minimal 30Peserta Didik) sebagaimana aturan dan prosedur EDS 2013 lalu. Demikian informasi ini kami sampaikan,terima kasih atas perhatian dankerjasamanya. 
MERDEKA ! Salam Padamu Negeri Indonesiaku,
Admin Pusat
BPSDMPK-PMP Kemdikbud

============================================================

Pada tanggal 21 April 2014 dilakukan perubahan mekanisme penggunaan akun institusi Sekolah dan Dinas, yang tadinya bisa digunakan untuk melakukan operasional menjadi hanya sebagai pengelola Akun Admin/Operator yang ada dibawahnya. Perubahan mekanisme ini seiring dengan diluncurkannya Dasbor Layanan oleh SIAP Online, dimana pada dasbor ini akan memuat seluruh layanan yang didapatkan oleh pengguna. 

Contoh gambar menu yang ditampilkan oleh Layanan PADAMU NEGERI ,apabila OP Sekolah sudah terdaftar di siapku.com




























Akun institusi SIAP Online ini adalah akun yang berupa kode angka NPSN/SIAP ID bagi Sekolah (contoh : 10310319, 20230788, dll) dan Institusi ID bagi Dinas Pendidikan (contoh : 91101001, 91202001, dll). Pada saat login pengguna akun institusi hanya akan mendapatkan satu layanan yaitu Kelola Akun, sehingga jika anda adalah sebagai orang satu-satunya pemegang akun institusi maka anda harus menambahkan diri anda sendiri sebagai Admin/Operator untuk bisa melakukan operasional pada layanan SIAP Online (termasuk SIAP PADAMU Negeri).

Contoh gambar menu yang ditampilkan oleh Layanan PADAMU NEGERI ,apabila OP Sekolah belum terdaftar di siapku.com
CARA MUDAH MENDAFTAR SEBAGAI ADMIN/OPERATOR SEKOLAH
-Siapkan Email yang aktif terbaru yang harus dimiliki Op Sekolah
Suatu Sekolah bisa menjadikan Guru dan Staf TU jadi Adminnya
1.Masuk di link  Siap Paspor  ini untuk registrasi OP Sekolah baru

Klik lanjut dan lanjut,buka dan cek email yang didaftarkan tadi misal "nanang.galuh@gmail.com"karena di email inilah kode aktivasi diterima,masukkan kodenya,kemudian klik lanjut atau ikuti saja langkah2nya dan selesai untuk pendaftaran email Admin/OP Sekolah
2.Masuk di Login PADAMU.SIAP.WEB.ID
3.Masuk di Login Admin / Operator Sekolah , User ID  isi No NPSN Sekolah dan password yang digunakan operator sekolah terdahulu (bukan email yang didaftarkan tadi,itu belum bisa dipakai lagi)
Setelah bisa login,Silakan ikuti langkah berikut :
a.Siapkan print out untuk nantinya cetak kode aktivasi pada surat akun S01c
b.Klik Kelola Akun Institusi
c.Pilih menu Kelola Grup Akun & Daftar Anggota Grup Admin
d.Klik icon tambah (+) untuk melakukan penambahan Akun Admin/Operator baru,silahkan isi data anda selengkapnya sebagai Operator Sekolah atau langsung masukkan email pribadi dari Admin/Operator Sekolah baru yang sudah didaftarkan ke http://siapku.com/ tadi 
e.Kemudian klik tombol cek email  , setelah dimunculkan biodata Admin/Operator baru tersebut lakukan Simpan
f.Cetak Surat akun S01c
h.Lakukan Logout dulu dari Login Admin/Operator Sekolah (klik ikon logout yang terletak pada pojok kanan atas)
g.Masuk lagi pada Login Admin/Operator Sekolah,isi kolom ID Anda dengan memakai Email yang sudah didaftarkan tersebut ,pilih PADAMU SEKOLAH
h.Masukkan kode aktivasi yang ada pada surat akun S01c,klik tombol aktivasi
k. Selesai
Untuk lebih jelasnya lagi buka panduan selengkapnya disertai gambar di link ini http://bantuan.siap-online.com/2014/04/penambahan-akun-admin-sekolah.html
Hubungi kami jika anda mengalami kendala :
email : support@siap-online.com
Fb    SIAP Online

Sekarang operator sekolah sudah bisa menggunakan email yang terdaftar di siapku.com untuk Login Admin/Operator Sekolah dan terbukanya semua Layanan yang ada di SIAP PADAMU NEGERI.
Selamat bekerja......




























=====================================================
 
Support : Yans MEDIA | Banyuwangi (0333)416170
Copyright © 2011. SDN 2 TUKANGKAYU BANYUWANGI - All Rights Reserved
Template Created by Yanuar Hadiansyah, S.Pd
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...