Selamat datang di SDN 2 Tukangkayu

CARA / LANGKAH-LANGKAH SINKRONISASI V.2.0.7 DAPODIKDAS 2013 – 2014

Kamis, 10 April 20140 komentar

SUMBER @dadangjsn.blogspot.com



Dalam kesempatan kali ini, saya akan share tentang panduan langkah-langkah sinkron online via aplikasi Dapodikdas 2013 pada versi 2.0.7 yang memang tidak semua Rekan-rekan OPS Dikdas berhasil melakukannya, mungkin ini disebabkan adanya over load seperti pada versi-versi sebelumnya, dikarenakan masih banyaknya perbaikan data pada aplikasi khususnya yang terkait dengan PTK bersertifikat pendidik.

Seperti yang sudah kita ketahui saat ini, bahwasannya perbaikan data terbaru mulai pada versi v.2.0.7 hingga saat ini belum ada lagi alternatif pengirimanbackup menggunakan aplikasi BSD seperti halnya pada v.2.0.6 sebelumnya.

Untuk tips berhasil sinkron pada versi 2.07 kali ini, tidak berbeda halnya pada tips-tips berhasil sinkron yang sudah saya rangkum dalam artikel khusus tentang ini. Selain itu juga perlu kita pastikan terlebih dahulu bahwasannya kita pada saat update versi dari v.2.0.6 ke v.2.0.7 menggunakan file patch v.2.0.7c. Dan pastikansetting time komputer ke waktu sekarangBerikut step by step sinkronisasi v.2.0.7 :

1.   Setelah login ke aplikasi Dapodidkas 2013 semester 2 (genap), klik "Validasi".
2.   Klik menu “Sinkronisasi
3. Rolling ke bagian bawah pada tabel perubahan, klik “Update versi sinkronisasi”.
4.   Tunggu proses update versi sinkronisasi sampai muncul validasi / keterangan di bagian atas tabel “File terbaru berhasil diupdate”, lalu klik “OK”.
5.   Klik kembali icon “Sinkronisasi”.
6.   Selesai.

Demikian share pada kesempatan kali ini, semoga berhasil... Amiin... 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Yans MEDIA | Banyuwangi (0333)416170
Copyright © 2011. SDN 2 TUKANGKAYU BANYUWANGI - All Rights Reserved
Template Created by Yanuar Hadiansyah, S.Pd
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...