Selamat datang di SDN 2 Tukangkayu

Solusi Permasalahan Dapodik

Minggu, 12 Mei 20130 komentar


420769_650119618336915_164722870_n
Masalah :
Sudah Update Data di Dapodik namun tidak bisa login untuk Cek Info PTK
Penyebab
• Kesalahan pada NUPTK atau tanggal lahir
• Data belum masuk ke database P2TK
• Format tanggal berubah karena perbedaan setting waktu pada computer (Indonesia dd-mm-yyyy, USA : mm-dd-yyyy)

Solusi
• Periksa kembali NUPTK dan Tanggal Lahir Pada Dapodik, pastikan sudah benar
• Pastikan data sudah “Berhasil Diproses” melalui manajemen pendataan (http://pendataan.dikdas.kemdikbud.go.id)
• Coba kombinasi bulan dan tanggal lahir pada password. Yyyymmdd dan yyyyddmm

Masalah :
Sudah Update Data di Dapodik namun belum muncul Perbaikannya di Lembar Info PTK
Penyebab
• Proses Import data ke server Dapodik gagal
• Belum Sinkronisasi antara Server Dapodik dengan Sever P2TK

Solusi
• Pastikan data sudah “Berhasil Diproses” melalui manajemen pendataan (http://pendataan.dikdas.kemdikbud.go.id)
• Cek kembal 2-3 hari setelah data berhasil diproses

Untuk solusi lebih lengkapnya silahkan download file dibawah ini !
Solusi permasalahan dapodik.pdf

 
Support : Yans MEDIA | Banyuwangi (0333)416170
Copyright © 2011. SDN 2 TUKANGKAYU BANYUWANGI - All Rights Reserved
Template Created by Yanuar Hadiansyah, S.Pd
Proudly powered by Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...